Microchip Telan, Sistem Identitas Biometri dan Komputer Pembaca Pikiran


Terjemah bebas “Edible Microchips, Biometric Identity Systems And Mind Reading Computers”, dari situs: http://www.thetruthseeker.co.uk/?p=41562

Oleh: wmw_admin, 19 Januari 2012

Tag: prediksi, microchip

Akhir Mimpi Amerika  – 17 Januari 2012

Ketika teknologi terus maju dengan laju eksponensial, akankah suatu hari nanti kita akan mendapati diri kita hidup dalam sebuah “kediktatoran ilmiah” di mana hampir segala sesuatu yang kita lakukan, katakan dan pikirkan dipantau dan dikendalikan oleh teknologi? Mungkin pernyataan ini terdengar liar, tapi teruslah membaca. Dunia kita berubah lebih cepat dari sebelumnya, dan ilmuwan memiliki beberapa hal yang benar-benar liar yang direncanakan untuk masa depan kita. Ketika kita membaca ini, mereka tengah sibuk mengembangkan microchip yang dapat ditelan, sistem  identitas biometrik mutakhir, dan komputer yang dapat  membaca pikiran. Banyak futuris membayangkan sebuah dunia di mana suatu saat hampir semua manusia tertanam microchip dan memiliki ribuan nanobots kecil yang hidup dalam tubuh mereka. Idenya adalah bahwa kita dapat “mengendalikan evolusi kita sendiri” dan menggunakan teknologi untuk “meningkatkan” kemanusiaan. Tapi sangat sedikit dari para futuris yang mengatakan kerugian potensialnya. Yang benar adalah bahwa semua teknologi ini satu hari kelak dapat digunakan oleh pemerintah totaliter untuk membangun mimpi buruk dystopia dimana ttak seorangpun yang mempunyai kemerdekaan dan kebebasan apapun.

Dunia besok tidak akan sama seperti dunia hari ini, dan sebagian besar orang tidak tahu bagaimana secara dramatis dunia berubah. Misalnya, banyak orang pernah mendengar tentang “microchip yang dapat ditelan”. Sayangnya, mereka pikir itu bukanlah ide liar yang beberapa ilmuwan edan berharap untuk mengembangkannya di masa depan. Microchip ini telah tersedia dan siap dipasarkan untuk umum di Inggris. Idenya adalah bahwa microchip yang dapat ditelan ini akan membantu dokter memantau kondisi kesehatan anda dan obat-obatan yang kita pakai. Yang berikut ini berasal dari artikel di Daily Mail ….

Sensor, yang tidak berisi baterai, antena atau radio, menciptakan ciri digital unik yang diambil dan dicatat oleh sebuah tempelan kecil yang melekat di bahu pasien.

Tempelan kecil, yang juga memantau fungsi tubuh seperti detak jantung dan suhu, mengirimkan informasi terenkripsi ini ke  smartphone ber blue tooth atau komputer yang dimiliki oleh pasien dan dokter  atau penjaga mereka.

Dengan cara ini, pasien dan dokter dapat dengan tepat mengetahui pil yang telah dimakan. Petugas medis juga dapat menafsirkan apakah pasien sedang tidur nyenyak, atau melakukan cukup olah raga hanya dengan menggunakan informasi yang ditransmisikan dari tempelan kecil dibahu.

Tapi bisakah microchip telan ini digunakan untuk tujuan jahat di masa depan? Tentu saja. Dan para ilmuwan sedang mengembangkan banyak cara baru lainnya bagi anda untuk dapat dilacak oleh teknologi. For example, do you remember in the movie “Minority Report” how Tom Cruise had to cover his eyes because he was being tracked by them wherever he went? Well, it won’t be too long before that becomes a reality in our world.

Misalnya, apakah anda ingat dalam film “Minority Report” bagaimana Tom Cruise harus menutupi matanya karena ia sedang dilacak oleh mereka kemanapun ia pergi? Yah, itu tidak akan terlalu lama untuk akhirnya menjadi kenyataan di dunia kita. IBM secara agresif mengembangkan sistem biometrik identitas baru yang secara signifikan dapat mengubah cara kita menjalani hidup kita. Berikut ini adalah dari recent IBM press release….

Anda tidak akan lagi perlu untuk membuat, melacak atau mengingat beragam kata-sandi untuk berbagai log-in. Bayangkan anda akan dapat berjalan ke mesin ATM, menarik uang dengan aman, hanya dengan menyebutkan nama anda atau melihat ke sebuah sensor kecil yang dapat mengenali pola-pola unik di retina mata anda. Atau dengan melakukan hal yang sama, anda dapat memeriksa saldo rekening anda melalui ponsel atau komputer tablet anda. Setiap orang memiliki identitas biologis yang unik dan di belakang semua itu ada data. Data biometrik – definisi wajah, pindai retina dan rekaman suara – akan disatukan melalui perangkat lunak untuk membangun kata-sandi online DNA anda yang unik.

Merujuk ke biometrik multi-faktor, sistem-sistem cerdas akan dapat menggunakan informasi ini secara real-time untuk memastikan setiap kali seseorang mencoba untuk mengakses informasi anda, itu akan sesuai dengan profil yang unik biometrik anda dan dan usaha seperti ini dilindungi oleh pihak yang berwenang. Ketika penerapan sistem identitas biometrik telah cukup meluas, pihak berwenang akan cukup banyak tahu di mana anda berada dan apa yang anda lakukan setiap saat.

Namun, yang lebih menakutkan adalah sesuatu yang lain yang sedang dikembangkan IBM sekarang. Ilmuwan IBM benar-benar bekerja sangat keras untuk mengembangkan komputer pembaca pikiran. Idenya adalah bahwa suatu hari nanti kita semua akan dapat mengontrol berbagai perangkat elektronik hanya dengan menggunakan pikiran kita.

Ilmuwan IBM termasuk diantar mereka yang meneliti bagaimana menghubungkan otak ke perangkat anda, seperti komputer atau smartphone. Jika anda sedang berpikir untuk menelepon seseorang, maka hal itu akan terjadi. Atau anda dapat mengontrol kursor di layar komputer hanya dengan berpikir tentang di mana anda ingin memindahkannya. Para ilmuwan di bidang bioinformatika telah merancang headset dengan sensor canggih untuk membaca aktivitas otak yang dapat mengenali ekspresi wajah, tingkat kegembiraan dan konsentrasi serta pikiran seseorang tanpa mereka secara fisik mengambil tindakan apapun.

Video promosi berikut dari IBM menjelaskan beberapa teknologi yang sedang muncul ini secara lebih rinci. Klik di: promotional video from IBM. Tetapi IBM bukan satu-satunya yang melakukan riset tentang teknologi membaca pikiran. Beberapa pembuat video game telah mencoba untuk mengembangkan permainan yang dapat dikontrol tidak dengan joystick atau gamepad melainkan dengan gelombang otak. (Klik: with your brain waves). Semua ini tampak menarik, tetapi suatu hari nanti bisa diadaptasi untuk tujuan lain? Daripada mengendalikan perangkat elektronik yang menghubungkan otak kita ke alat tersebut, boleh jadi teknologi ini malah digunakan untuk mengontrol kita suatu hari nanti? Menjadi lebih “terhubung” ke suatu hal yang tidak baik.

Orang-orang telah mencari cara untuk selama mungkin “terhubung” ke internet, dan banyak menyarankan bahwa kita harus menemukan cara untuk langsung menghubungkan otak kita ke internet. Sebuah artikel di situs Science Channel mengatakan ini. (Klik: An article.) Bagaimana jika itu menjadi mungkin untuk menghubungkan otak anda dengan internet, baik secara nirkabel atau melalui kabel, mengunduh informasi digital dengan kecepatan tinggi, dan kemudian menerjemahkannya secara otomatis ke dalam bentuk kimia yang dapat disimpan oleh sel-sel otak anda sebagai memori? Artikel yang sama menjelaskan seperti apa manfaat dari koneksi seperti itu

Jika Anda bisa memompa data secara langsung ke materi abu-abu anda di, katakanlah, 50 mbps – kecepatan tertinggi yang ditawarkan oleh salah satu penyedia layanan internet besar di Amerika Serikat – Anda akan bisa membaca buku 500 halaman dalam waktu di bawah 0,2 detik .Tapi tidakkah ini akan menjadi berbahaya? Jika kita menemukan cara untuk menghubungkan otak kita sepanjang waktu ke internet, bukankah seseorang berpotensi “mengunduh” program merusak atau “virus” langsung ke otak? Itu adalah sesuatu untuk dipikirkan.

Seorang peneliti Inggris bernama Mark Gasson menginfeksi chip RFID di tangannya dengan virus komputer dan menemukan bahwa chip terinfeksi virus yang ditanam di tangannya bisa mencemari sistem eksternal. (Klik: with a computer virus). Jadi bukankah akan lebih jauh berbahaya jika otak kita terhubung langsung ke internet? Saya tidak tahu tentang anda, tapi saya tidak pernah berencana untuk menghubungkan otak saya langsung ke internet dan saya tidak berencana untuk pernah membiarkan siapapun menanam chip RFID ke dalam tubuh saya.

Sayangnya, penggunaan chip RFID implan pada manusia dan hewan dengan cepat menyebar. Banyak pengusaha sekarang mengharuskan karyawan mereka membawa chip mereka untuk keperluan identifikasi. Beberapa kota di AS sebenarnya mewajibkan untuk menempatkan microchip ke hewan peliharaan Anda. (Klik: making it mandatory). Bahkan semakin banyak chip RFID disuntikkan ke ribuan orang Amerika tua yang hidup dengan penyakit Alzheimer (pikun) yang berisiko bepergian dan tersesat. Selain itu, chip RFID juga ditanamkan ke banyak orang yang sakit kronis sehingga dokter dapat mengakses informasi medis mereka dengan cepat dalam keadaan darurat.

Dan banyak perusahaan berusaha keras keras untuk membuat penanaman chip RFID menjadi lebih mudah ke tubuh manusia dan hewan. Bahkan, salah satu perusahaan bernama Somark telah mengembangkan terobosan menakjubkan yaitu menciptakan ‘tinta RFID tanpa chip’. ‘Tato RFID’ diterapkan dengan menggunakan jarum mikro dalam susunan geometris dan aplikator yang dapat digunakan kembali. Somark mengatakan bahwa sangat mudah untuk menerapkan tato RFID. Mereka mengatakan bahwa hanya dibutuhkan waktu 5 sampai 10 detik untuk mentato binatang atau manusia. Setelah tato telah diterapkan, pembaca RFID dapat membacanya dari hingga sejauh 4 feet. Sesuatu yang mengerikan… Tetapi beberapa orang mengatakan bahwa itu mungkin menjadi cara yang lebih mudah untuk melacak semua orang di masa depan.

IBM sebenarnya mengembangkan ‘pembaca barcode’ yang dapat membaca DNA anda (Klik: ” that can read your DNA).  . Berikut ini adalah dari sebuah artikel Fox News tentang proyek ini ….. Transistor DNA adalah proyek Riset IBM yamg dimaksudkan untuk mengembangkan pengobatan personal, dengan mebuatnya menjadi lebih mudah (dan jauh lebih murah) dengan membaca urutan unik DNA individu — kombinasi khusus protein yang membuatmu berbeda dari orang lain. Teknologi ini belum rampung tapi potensinya cukup menggoda sehingga membuat IBM ingin mengumumkannya ke dunia. Dan perusahaan ini mengaku membuat kemajuan. Pada dasarnya pembaca barcode untuk gen, Transistor DNA, sebagian teknik dan sebagian perangkat. Ini terdiri dari lubang selebar 3-nanometer, yang dikenal sebagai nanopore, dalam sebuah microchip silikon. Sebuah sensor di pori-pori dapat membaca DNA dan menentukan keunikannya.

Dunia kita sedang berubah dengan kecepatan bertiupnya pikiran.  now are going to have a dramatic affect on how the future plays out. Keputusan-keputusan yang dibuat sekarang akan memiliki pengaruh dramatis akan masa depan.

Itulah mengapa begitu banyak dari kita yang berbicara tentang bagaimana pemerintah sedang mengawasi kita dan tentang bagaimana kebebasan kita dan kebebasan kita sedang dibawa pergi. (Klik: the government is watching). Jika kita tidak membela kebebasan dan kemerdekaan sekarang, anak-anak kita mungkin suatu hari akan terbangun di dunia di mana mereka sangat dikendalikan oleh teknologi yang mereka tidak dapat mengontrolnya.

Saat ini kita tidak berada jauh dari dunia seperti yang pernah diingatkan oleh George Orwell dalam bukunya ‘1984’. Artikel ini akan ditutup dengan kutipan dari karya monumentalnya tersebut. “Sangatlah berbahaya untuk membiarkan pikiran anda mengembara saat anda berada di tempat umum atau dalam jangkauan layar televisi. Hal terkecil bisa bercerita tentang dirimu. Rasa nervous, tampilan bawah sadar dari kecemasan, kebiasaan bergumam kepada diri sendiri-yang menunjukkan saran kelainan memiliki sesuatu yang disembunyikan. Dalam hal apapun, untuk memakai ekspresi yang tidak tepat di wajah anda …; akan berimbas balik. Bahkan ada kata untuk itu dalam Newspeak: kejahatan wajah … “

____________________________________________________________________

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s